SMK Negeri 1 Cibinong berdiri pada tanggal 17 Juli 1998 dengan nama SMKN 2 Cibinong, namun berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional No. 217/0/2000, berubah namanya menjadi SMK Negeri 1 Cibinong. Pembangunan gedung bersumber dari dana LOAN OECF (Bantuan dari Jepang). SMK Negeri 1 Cibinong berdiri diatas lahan seluas 17.440 m2, dan luas bangunan 9000 m2.
Pada tanggal 17 Februari 2000, Gedung SMK Negeri 1 Cibinong yang berada di Jalan Karadenan No. 7 Cibinong Bogor diresmikan oleh Bupati Bogor Bapak Agus Utara Efendi. Dengan tiga program keahlian pada waktu itu yaitu Teknik Informatika Komersial, Teknik Mesin Otomotif, dan Teknik Perkayuan.
Pada tahun 2001 mendapat bantuan berupa ruang kelas sebanyak 4 (empat) ruangan dari Pemda Kabupaten Bogor, dan Alhamdulillah pada tahun 2003 mendapat bantuan lagi dari Pemda Kabupaten Bogor berupa ruang kelas sebanyak 2(dua) ruangan. Sehingga tiap tahun SMK Negeri 1 Cibinong mendapat jatah dua lokal ruang teori untuk memenuhi proses belajar mengajar.
Seiring dengan perkembangan kurikulum sekarang ini (kurikulum 2004), saat ini SMK terdiri dari enam program keahlian yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan, Multi Media, Teknik Pemesinan, Teknik Mekanik Otomotif, dan Teknik Konstruksi Kayu.
Pada tahun 2008 kurikulum mengalami perubahan dengan diberlakukannya spectrum kompetensi keahlian sehingga program keahlian berubah menjadi kompetensi keahlian, begitu juga kompetensi keahlian di SMK menjadi Kelompok Teknologi dan Rekayasa yang terdiri dari:
1. Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Studi Keahlian Teknik Komputer dan Informatika Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Kompetensi Keahlian Multimedia, Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.
2. Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Mesin Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan
3. Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Keahlian Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan
4. Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Bangunan Kompetensi Keahlian Konstruksi Kayu
Pada tahun 2009 kompetensi keahlian bertambah lagi satu yaitu Teknik Gambar Bangunan, yang terdapat di Program Studi Kelahlian Teknik Bangunan, sehingga semua kompetensi keahlian menjadi 7 (tujuh).

Di SMK ini saya mulai mengenal apa yang disebut dengan Teknologi, diperkenalkan dengan hal hal yang baru, membuka wawasan serta pengalaman di bidang Teknologi.

Di SMK ini saya terdaftar sebagai Siswa pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di tahun 2010 hingga 2013.

Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran bisa ke smkn1cibinong.sch.id

Dan untuk postingan selanjutnya bisa di cek di Blog kami di https://parmohonanh.id/blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *